Pemilihan Pengurus OSIS Baru 2018/2019

Kamis, Oktober 18th 2018. | Berita

Kepengurusan OSIS SMK Peindustrian Yogyakarta periode 2017 / 2018 yang akan berakhir pada 30 Oktober 2018. Sehubungan dengan hal tersebut dilakukan pemilihan pengurus OSIS yang baru. Dalam rangka pemilihan OSIS yang baru tersebut, ada beberapa tahap yang dilakukan.

Pada tahap awal penjaringan calon Ketua OSIS baru, yang didapat 4 calon yaitu, Ridho Pratama Ramadhan (Klas XI B1), Calluella Saffa Amoreta Abigail ( Klas XI A ), Sulaiman (Klas XI B2), dan Sepriyan Ramadhan (Klas XI A). Tahap selanjutnya adalah penyampaian visi misi dan program kerja calon Ketua OSIS baru pada hari Senin 8 Oktober 2018 di depan sivitas SMK Perindustrian Yogyakarta. Pemilihan Ketua OSIS baru dilakukan secara langsung, umum, bebas dan rahasia pada Hari Kamis, 11 Oktober 2018. Siswa yang memliki hak suara melakukan pemilihan di tempat yang sudah disediakan.

Hasil Pemilihan adalah sebagai berikut :

  1. Ketua I : Ridho Pratama Ramadhan
  2. Ketua II : Calluella Saffa Amoreta Belva Abigail
  3. Sekretaris I : Sepriyan Rahmadhani
  4. Sekretaris II : Joko Winarno
  5. Bendahara I : Sulaiman
  6. Bendahara II : Alisya Putri Wahyu Nur Fatimah

Dilengkapi dengan Seksi-seksi : Bidang Ketaqwaan Terhadap Tuhan YME, Bidang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Bidang Apresiasi Seni dan Wirausaha, Bidang Pendidikan dan Bela Negara, Bidang Organisasi Pendidikan Politik dan Kepemimpinan, Bidang Kepemimpinan Budi Pekerti Luhur, Bidang Kesegaran Jasmani dan Daya Kreasi, Bidang Persepsi, Apresiasi dan Kreasi Seni. Proses Pemilihan Ketua OSIS Baru didasarkan pada azas demokrasi, … “Belajar Berdemokrasi”. (Tri Estiyani-Tim OSIS)